Anak SD Kirim Surat ke Gubernur Ganjar Langsung Ditanggapi Khusus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa siswi sekolah dasar. Ist
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Qotrunada (12) tidak pernah menyangka dapat bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bahkan, ia mendapatkan kado istimewa dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5/2021).

Kado itu telah lama ia nantikan, yaitu jaringan internet yang bisa membuat Nada dan teman-temannya bisa belajar dengan tenang. Maklum saja, desa tempat Nada tinggal, Desa Growong Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, berada di sebuah cekungan yang diapit perbukitan. Tentu kondisi ini membuat sinyal susah sekali didapatkan.

Baca Juga :  Kasus Pembobolan ATM 35 Nasabah Terkungkap, Otak Kejahatan Diduga WNA Asal Turki

Nada adalah salah satu siswa SD Negeri di desa itu. Beberapa waktu lalu, ia mengirimkan ‘surat cinta’ kepada Ganjar tentang kondisi sinyal di desanya.

Surat itu berisi curhatan Nada pada Ganjar tentang bagaimana sulitnya belajar daring tanpa dukungan sinyal.

Ternyata surat itu ditanggapi oleh Ganjar. Berangkat dari Semarang pukul 11.00 WIB, Ganjar menuju ke Desa Growong dengan mengendarai motor untuk menemui Nada di sekolahnya.

Baca Juga :  Menpora Cermati Sport Tourism di Kendal. Program Inovasi Bupati Dico Dapat Apresiasi

“Awalnya kirim surat ke Pak Gubernur, kangen pengen sekolah lagi. Tapi karena pandemi, jadi belajar daring di rumah. Tapi disini susah sinyal, jadi sulit paham saat belajar,” katanya.

Terkadang lanjut dia, tugas dari guru yang dikirim via whatsapp baru masuk siang atau sore hari. Padahal, tugas itu sudah dikirim guru sejak pagi hari.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

“Bahkan kadang malam baru terkirim, karena sinyal di sini langka sekali. Belum lagi kalau ada tugas yang tidak jelas, mau cari di internet tidak bisa,” keluhnya lagi.

Alangkah senangnya Nada saat mengetahui kedatangan Ganjar. Selain untuk membalas suratnya, Ganjar juga membawa kabar baik bahwa di desanya akan segera dipasang jaringan internet.

  • Bagikan