GROBOGAN.NEWS Solo

Duh, Senengnya Anak-anak di Sukoharjo Ini, Setelah Divaksin Naik Mobil Patwal Polisi

Ilustrasi Vaksin Covid-19

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendorong dan memacu masyarakat, termasuk anak-anak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Di Polres Sukoharjo punya cara yang cukup unik bagi anak-anak. Untuk mengejar target vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun, hadiah hiburan pun sudah menanti.

Berkat upaya keras Polres Sukoharjo dan stakeholder terkait, per Kamis (20/1/2022), vaksinasi anak-anak di Kabupaten Sukoharjo telah mencapai 67 %.

“Kita terus upayakan pencapaian target vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan dengan percepatan vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk, dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (20/1/2022).

Kapolres menerangkan, guna menarik minat anak-anak untuk divaksin, Polres Sukoharjo juga menggelar berbagai kegiatan, di antaranya bermain kuis berhadiah, memberikan door prize, dan mengundang Super Hero untuk menghibur anak-anak.

“Tak hanya itu saja, guna menarik minat anak-anak untuk vaksin, Satlantas Polres Sukoharjo juga mengajak anak-anak yang telah divaksin untuk naik mobil patroli dan pengawalan,” ungkapnya.

“Jadi berbagai upaya yang kami lakukan ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Kapolres menuturkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Dan pada anak usia 6 sampai 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2022/01/berani-vaksin-anak-anak-di-sukoharjo-dihadiahi-naik-mobil-patwal-polisi-kapolres-sebut-capaian-sudah-67-persen/2/