GROBOGAN.NEWS Semarang

Laka Lantas Hebat di JLS Akibatkan 4 Korban Terluka

Petugas Satlantas Polres Salatiga saat menggelar proses evakuasi korban dan badan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Foto : Ist

SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Kecelakaan lalu lintas hebat yang terjadi di Jalan Lingkas Salatiga (JLS) tepatnya di Perempatan Kumpulrejo, Kumpulrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Sabtu (11/12/2021) kemarin menyisakan duka yang mendalam.

Insiden kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan, truck Mitsubishi AG-8723-UB dengan Daihatsu Grand Max L-9676-AV.

Akibat kecelakaan itu, empat orang terluka termasuk seorang pejalan kaki. Semua korban, sambung Arfian, sudah dibawa ke Rumah Sakit Paru Ario Wirawan (RSPAW) untuk mendapat pengobatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga AKP Arfian Riski Dwi Wibowo saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, insiden kecelakaan berawal saat truk yang dikemudikan Mangge Tiga Putra, warga Kedungsari, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga.

Namun, saat sampai di lokasi kejadian, kondisi jalannya menurun, diduga mengalami gangguan fungsi rem.

Namun, nahas saat bersamaan dari arah Blotongan menuju Tingkir ada mobil Daihatsu Gran Max yang dikemudikan Supriyanto, warga Kelurahan Kecandran, Kecamatan Disomukti, Kota Salatiga.

“Akibat jaraknya yang sudah dekat kecelakaan itu pun tak terhindarkan hingga mengakibatkan muatan karung-karung dari truk berjatuhan. Akibat kecelakaan tersebut, empat orang mengalami luka-luka,” terang dia.

Arfian juga menjelaskan, korban luka terdiri dari sopir dan penumpang Gran Max. Kemudian penumpang truk dan seorang pejalan kaki.

“Korban penumpang Gran Max atas nama Supriyanto dan Dimas Rizky mereka mengalami luka di tangan dan kaki serta beberapa bagian tubuh. Penumpang truk yang terluka bernama Fakhrurizal Happyanto dan seorang pejalan kaki Asruri warga Kumpulrejo,” imbuh Kasatlantas.P. Yoga