GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Bentrok 2 Kelompok Masyarakat di Sorong, 19 Orang Tewas

Ilustrasi kebakaran

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Bentrokan yang terjadi antara dua kelompok masyarakat di Sorong, Papua pada Selasa (25/1/2022) mengakibatkan 19 orang tewas.

Seorang warga tewas karena bentrokan, dan 18 orang tewas karena terjebak dalam gedung tempat karaoke yang terbakar.

“Satu meninggal karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar,” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Dedi menuturkan pihaknya tengah menyelidiki peristiwa bentrokan itu. Polda Papua masih mencari pelaku dan aktor intelektual dari bentrokan itu.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap aktor intelektual dan pelaku dari dua kelompok tersebut,” ujar Dedi.

Dedi mengatakan kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi untuk menyelidiki peristiwa ini. Kepolisian juga menggelar olah tempat kejadian. Untuk mencegah bentrokan susulan, dia mengatakan polisi mengajak tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat.

Polisi, menurutnya menggelar pertemuan dengan perwakilan dari dua kelompok yang bertikai di Sorong.

“Polsek Sorong Timur melakukan pertemuan antar kelompok,” kata Dedi ihwal bentrokan. #tempo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2022/01/19-orang-tewas-dalam-bentrokan-di-sorong-mayoritas-terjebak-di-dalam-tempat-hiburan-yang-terbakar/2/