Jumlah Kasus Covid-19 di Kota Salatiga dan Kabupaten Magelang Alami Lonjakan

Ilustrasi Covid-19
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Magelang dan Kota Salatiga kembali terasa menggema dalam beberapa waktu terakhir.

Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Magelang masih di bawah Pati, Grobogan, Demak dan Kudus. Hanya saja, masih diatas Cilacap, Purbalingga, Kebumen dan Kota Salatiga.

Berdasarkan data yang dihimpun GROBOGAN.NEWS pada Minggu (22/11/2020), penambahan terbanyak dari Kecamatan Grabag yang mencapai 40 orang. Kedua dari Borobudur yang mencapai 25 orang. Untuk lainnya, tersebar di Salam dan Bandongan, yang masing-masing ada 15 orang.

Baca Juga :  Gempa Guncang Salatiga dan Semarang. Inilah Instruksi dari Ganjar Pranowo

Selanjutnya di Tegalrejo dan Dukun, masing-masing ada 14 serta di Tempuran (12), Kajoran (9), Ngluwar (6), Mertoyudan (5) dan Srumbung 4 orang. Untuk jumlah penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah ini pada Minggu (22/11/2020), ada 171 orang.

Sementara itu di Kota Salatiga pada Sabtu (21/11) Kota Salatiga mencatat rekor tertinggi dalam penambahan pasien positif terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Pembobolan ATM 35 Nasabah Terkungkap, Otak Kejahatan Diduga WNA Asal Turki

Total ada penambahan 53 pasien positif, satu orang meninggal dunia, dan 15 pasien dinyatakan sembuh.

Kendati demikian di Kabupaten Magelang, meski jumlah penambahan pasien terkonfirmasi baru dalam beberapa hari ini menembus tiga digit, namun angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Magelang, tergolong rendah.

“Selain itu juga ada di Muntilan dan aMungkid, masing-masing tiga orang dan di Ngablak serta Sawangan 2 orang. Kemudian satu orang di Pakis dan Salaman. Meski ada penambahan pasien terkonfirmasi cukup banyak, saat ini juga ada penambahan pasien sembuh. Yakni mencapai 52 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Baca Juga :  Menpora Cermati Sport Tourism di Kendal. Program Inovasi Bupati Dico Dapat Apresiasi

Sebanyak 52 yang sembuh itu, ada di Mertoyudan (14 orang), Secang dan Salaman, yang masing-masing ada 8 orang. Kemudian di Windusati (7), Mungkid (6) dan masing-masing 2 orang di Ngluwar, Srumbung dan Tegalrejo.

  • Bagikan