Penampilan Gubernur Ganjar Kenakan Pakaian Adat Ponorogo Gaet Perhatian Publik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat Ponorogo, Jawa Timur menarik perhatian saat memberi sambutan di acara Gebyar Milad ke 4 SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang dilaksanakan secara virtual pada Kamis (26/11/2020). Foto : Istimewa
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS –– Penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menarik perhatian saat memberi sambutan di acara Gebyar Milad ke 4 SMP Muhammadiyah Plus Salatiga yang dilaksanakan secara virtual.

Telah menjadi sebuah kewajiban setiap Kamis keempat setiap bulannya, pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengenakan pakaian adat nusantara. Pada Kamis (26/11/2020) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat Ponorogo, Jawa Timur. Penampilan Ganjar pun mencuri perhatian peserta yang mengikuti acara secara daring tersebut.

Baca Juga :  Tertangkap di Dalam Kamar Kos, Satu Mahasiswi Bersama Lima Mahasiswa Dibina Khusus Satpol Kota Semarang

“Kamis keempat di Pemprov Jateng itu kami memakai baju ada nusantara. Jadi adik-adik kalau hari ini datang ke pemprov akan melihat beragam baju adat nusantara,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengenakan pakaian adat Ponorogo, Jawa Timur. Istimewa

Ia mengatakan, salah satu alasan kebijakan tersebut ditetapkan agar semua menyadari kebhinnekaan itu memang ada di Indonesia. Namun, merawat kebhinnekaan sama pentingnya dengan pendidikan karakter.

  • Bagikan