Diduga Lalai saat Memasak Air, Rumah Milik Nenek di Desa Kentengsari, Kedungjati Hangus Dilalap Api

Petugas gabungan dari jajaran Polsek dan Koramil Kedungjati bersama petugas pemadam kebakaran yang berupaya menjinakan api yang membakar Nenek Sukinah warga Dusun Tegalrejo, Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Foto : Istimewa
  • Bagikan

KEDUNGJATI, GROBOGAN.NEWS-Diduga akibat kelalaian pemiliknya saat memasak air, satu rumah warga Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan hangus dilalap api.

Peristiwa kebakaran ini berawal ketika korban memasak air di dapur rumahnya. Setelah menyalakan api dan meletakkan panci berisi air, Sukinah pergi ke rumah tetangga sebelah.

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini Senin, 25 Oktober 2021: Grobogan Berpotensi Hujan Lebat, Mayoritas Jateng Diperkirakan Cerah dan Berawan

Data yang dihimpun GROBOGAN.NEWS, peristiwa kebakaran ini terjadi di rumah seorang nenek bernama Sukinah (72) warga Dusun Tegalrejo, Desa Kentengsari.

Diduga akibat kelalaian, ganasnya bara api menjalar ke bagian dinding dapur milik korban. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (28/11) sekira pukul 14.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban. Suwardi (72), Sutanto (56) dan Muh Ami (54) yang merupakan tetangga Sukinah, mendengar adanya letupan berulang-ulang berasal dari bagian dapur rumah Sukinah. Ketiganya lalu mengecek dan didapati, rumah korban sudah terbakar.

Baca Juga :  Hadapi Cuaca Ekstrem Warga Wajib Tingkatkan Kewaspadaan, Satu Rumah dan Satu Unit Mobil di Toroh Tertimpa Pohon Rubuh

Melihat si jago merah telah menjilat rumah korban, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api terus membesar.

Sekitar 45 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran dari Pos Gubug datang ke lokasi kejadian. Proses pemadaman dilakukan bersama-sama warga dan petugas Polsek Kedungjati.
Api berhasil padam sekitar pukul 15.45 WIB.

  • Bagikan