GROBOGAN.NEWS Grobogan

454 Calon PNS di Lingkungan Pemkab Grobogan Terima SK CPNS

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan SK kepada satu dari tiga perwakilan CPNS di Gedung Riptaloka, Kamis (14/1/2021) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 454 calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lulus seleksi formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Grobogan memperoleh surat keputusan (SK) CPNS.

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 454 calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lulus seleksi formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Grobogan memperoleh surat keputusan (SK) CPNS.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni di Gedung Riptaloka, Kamis (14/1/2021) kepada tiga perwakilan CPNS.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Grobogan Moh Soemarsono, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan Musapak, Kepala BKPPD Padma Saputra, Asisten Administrasi Setda Grobogan serta para kepala OPD Lingkungan Kabupaten Grobogan yang hadir melalui virtual meeting.

Bupati Sri Sumarni mengucapkan rasa syukurnya atas tambahan personel sejumlah 454 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan.

Baca Juga :  Rumah Milik Seorang Nenek Berusia 79 Tahun Asal Toroh Hangus Terbakar

Bupati Sri berharap, dengan penambahan personel yang berlatar belakang ilmu yang beragam tersebut jadi energi dan harapan baru bagi Kabupaten Grobogan yang lebih baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Grobogan, saya ucapkan selamat mulai hari ini Saudara sekalian telah sah menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan,” ujar Bupati Sri.

“Saya berpesan agar perlu ditanamkan dalam diri masing-masing bahwa saudara merupakan orang-orang terpilih dari sekian ribu yang mengikuti seleksi. Tunjukkan   semangat  dan kinerja , serta  dedikasi secara maksimal untuk Pemerintah Kabupaten Grobogan,” sambung Sri Sumarni, dalam sambutannya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

Lebih lanjut, Sri Sumarni berpesan, CPNS harus mampu melakukakan inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Termasuk melakukan kemudahan kinerja dengan memanfaatkan teknologi pada institusi tempat mereka.

Penggunaan teknologi saat ini merupakan sesuatu yang sangat penting, mengingat tantangan zaman serta tuntutan masyarakat yang ingin dilayani  dengan transparan, cepat dan profesional.

Penting untuk diketahui, penyerahan SK CPNS dilaksanakan secara simbolis dan virtual dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala OPD masing-masing untuk meminimalkan kerumunan.

Hal ini dikarenakan situasi masuh dalam masa pandemi Covid-19.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan, serta menyosialisasikan di lingkungan sekitar kita. Semoga PPKM Jawa Bali 11-25 Januari 2021 bisa berhasil menekan angka penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat,” ujar Sri Sumarni.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Tahanan di Mapolres Grobogan Jalani Swab Antigen, Inilah Hasilnya

Para CPNS yang menerima SK dan SP tersebut akan memulai pekerjaannya di institusi masing-masing per 15 Januari 2021.

Menurut Sri, pihaknya meminta kepada seluruh Kepala OPD agar membimbing CPNS baru ini untuk mengaktualisasikan diri, sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan kinerja organisasi, melayani masyarakat dengan lebih baik, serta membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Grobogan yang sejahtera secara utuh dan menyeluruh. Arya