GROBOGAN.NEWS Solo

Besok Boyolali Pastikan Siap Gelar PPKM Darurat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri saat memberikan keterangan kepada para awak media. Foto : Waskita

BOYOLALI,GROBOGAN.NEWS-Pemkab Boyolali menyatakan siap melaksanakan PPKM Darurat mulai besok pagi hingga tanggal 20 Juli mendatang.

PPKM Darurat dilaksanakan sesuai instruksi pemeritah pusat.

Menurut Sekda Boyolali, Masruri, untuk mendukung PPKM Darurat maka pihaknya akan koordinasi dengan jajaran terkait. Termasuk Satgas Covid-19 baik TNI maupun Polres serta Satpol serta Satgas Covid-19 di 22 kecamatan se- Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Polemik TPA Tanggan, Sragen, Pihak DLH Segera Perbaiki Pengelolaan Sampah dan Limbah Tinja

“Tim Satgas akan patroli untuk menegakkan aturan PPKM Darurat tersebut,” katanya, Jumat (2/7/2021).

Sedangkan terkait aktifitas kantor- kantor yang tidak esensial diberlakukan ketentuan WFH 100 persen. Sedang untuk kantor- kantor esensial dilaksankan ketentuan WFO maksimal 50 persen dengan ketentuan prokes ketat.

Baca Juga :  Guru SMKN 1 Gondang, Sragen Meninggal Covid-19. Sekeluarga Juga Terpapar

Mall dan tempat wisata ditutup, sedangkan pasar tradisional, toko kelontong, swalayan boleh buka hingga pukul 20.00 dan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen. Tempat ibadah juga ditutup sementara sehingga ibadah diharapkan dilakukan di rumah masing- masing.

Baca Juga :  PPKM Level 4 di Sukoharjo Belum Berdampak Signifikan, Kasus Positif Covid-19 dan Kasus Meninggal Masih Terus Bertambah

“Untuk sektor kritikal seperti kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman diizinkan 100 persen WFO dengan ketentuan pengetatan prokes,” pungkasnya. Waskita