GROBOGAN.NEWS Grobogan

Oknum Wakil Rakyat di Grobogan Dibekuk Polisi setelah Terbukti Beli Ganja Kering Seberat 23,8 Gram Via Online

Kapolres Grobogan AKBP Juri Leonard Siahaan menunjukan barang bukti penangkapan TH oknum wakil rakyat di Grobogan yang terlibat penyalahgunaan narkotika di Mapolres Grobogan, Jumat (7/5) sore. Foto Arya.

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Sekitar satu pekan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H masyarakat Grobogan mendadak gempar.

Peristiwa heboh ini adanya salah satu oknum anggota DPRD Grobogan terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Aparat Satresnarkoba telah mengamankan oknum wakil rakyat tersebut.

Identitasnya berinisial TH (33) kedapatan pesan ganja kering seberat 23,8 gram lewat toko online.

Akibatnya, TH oknum anggota DPRD Kabupaten Grobogan tersebut harus berlebaran dan menikmati sel tahanan.

TH ditangkap sesaat setelah menerima ganja kering yang dikirim melalui kurir jasa penitipan barang yang menghantar ganja pesannynya dari penjual yang berasal dari Jakarta.

Baca Juga :  Diklaim Terkendala Server Pusat, Pendataan SDGs di Grobogan Baru Mencapai 50 Persen

Kapolres Grobogan AKBP Juri Leonard Siahaan, dalam pers release yang digelar di Mapolres Grobogan, Jumat (7/5), sore, mengungkapkan, menurut keterangan tersangka, ganja kering dipesan untuk dikonsumsi sendiri.

Ia menuturkan, saat menerima pesanan ganja kering tersebut pelaku dibekuk di wilayah Sulur, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sudah dua kali pesan. Pertama pesan sekitar lima bulan lalu. Barang yang dimiliki habis, kemudian pesan lagi melalui toko online,” kata Kapolres, dalam gelar kasus di Mapolres Grobogan di hadapan awak media.

Baca Juga :  Pemkab Grobogan Tegas Membantah Jadi Daerah dengan Jumlah Kenaikan Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Sekda Grobogan : Itu Pasti Terjadi Kesalahan Penulisan Data

Lebih detail, Kapolres melanjutkan, dari hasil pemeriksaan seringnya memesan ganja kering, dikarenakan tersangka yang merupakan anggota dewan mengaku mengalami insomia sehingga susah tidur pada malam hari.

“Iya, alasannya (isap ganja) tersangka sering mengalami insomnia. Nanti bisa dibuktikan oleh tim medis,” terang Kapolres.

“Saat ini masih dalam pengembangan petugas,” imbuh Kapolres didampingi Waka Polres Grobogan Kompol Samsu Wirman serta Kasatres Narkoba AKP Hendro Satmoko.

Baca Juga :  Di Grobogan, Gubernur Ganjar Minta Dukungan Seluruh Masyarakat Hadapi Pandemi, Pekerja Luar Kota Diminta Selalu Menjaga Kesehatan
Tersangka
Barang bukti penangkapan TH oknum wakil rakyat di Grobogan yang terlibat penyalahgunaan narkotika di Mapolres Grobogan, Jumat (7/5) sore. Foto Arya.

Ia menambahkan, penangkapan di rumah tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu klip ganja kering, papper, HP yang digunakan untuk pesan ganja kering dan sejumlah uang tunai.

“Saat ini tersangka sedang dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka dikenakan penyalahgunaan narkotika. Apakah masuk rehap atau hukuman lain nanti kita lihat keputusan hakim nanti,” imbuh dia.

Barang Bukti
Barang bukti atas penangkapan TH oknum wakil rakyat di Grobogan yang terlibat penyalahgunaan narkotika di Mapolres Grobogan, Jumat (7/5) sore. Foto Arya.

Sementara itu, tersangka TH enggan memberi keterangan terkait kasus yang disangkakanya. Tersangka hanya diam saat para awak media melontarkan sejumlah pertanyaan. Arya