GROBOGAN.NEWS Grobogan

Inilah Cara Abang Baginda bersama PA GMNI Grobogan Hadir Membantu Masyarakat Berbagi di Bulan Ramadan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Abang Baginda M. Hasibuan bersama Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Grobogan hadir untuk membantu masyarakat di Kabupaten Grobogan. Foto : Dok.

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Ramadan adalah bulan penuh bagi umat Muslim.

Bahkan bagi mereka yang berbuat kebajikan di bulan suci ini pahalanya akan dilipatgandakan. Itu sebabnya umat Muslim berbondong-bondong berbuat kebajikan di bulan Ramadan.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun tetap selalu mendorong lembaga, BUMD dan unsur di bawahnya memperbanyak penyaluran bantuan sosial terlebih di tengah pandemi covid-19 yang belum juga berakhir.

Berangkat dari situlah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Abang Baginda M. Hasibuan bersama Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Grobogan hadir untuk membantu masyarakat.

Legislator PDI Perjuangan Abang Baginda bersama PA GMNI Grobogan menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di dua Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Grobogan, Sabtu (8/5) lalu.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Grobogan Gelar Donor Darah
GMNI 2

Perwakilan Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Grobogan hadir untuk membantu masyarakat di Kabupaten Grobogan. Foto : Dok.

Sekedar diketahui, 2 tempat Panti Asuhan tersebut bernama Aisyiyah, dan Panti Asuhan Hadru Hadlonah.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Abang Baginda, yang juga menjabat Ketua Harian DPD PA GMNI Jateng ini menyampaikan, kegiatan yang bertema : Bakti Sosial PA GMNI Grobogan bersama Bank Jateng Cabang Purwodadi berbagi Santunan untuk Yatim Piatu dan Fakir Miskin menjadi bagian penting untuk menjemput berkah berbagi di bulan Ramadan.

Baca Juga :  Saat Sedang Asyik di Tempat Karaoke di Grobogan, Seorang Begal Diringkus Polisi
GMNI 3

Perwakilan Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Grobogan hadir untuk membantu masyarakat di Kabupaten Grobogan. Foto : Dok.

Selain itu juga   bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di antara seluruh keluarga besar PA GMNI Grobogan.

“Intinya bersama dengan PA GMNI Grobogan yang bekerja sama dengan Bank Jateng, bersama masyarakat  untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan,” terang Baginda anggota DPRD Jawa Tengah dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng 5 meliputi Kabupaten Blora dan Grobogan

“Bulan suci Ramadan ini kami jadikan momentum untuk bertemu dan bersilaturahmi, sekaligus menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada yatim piatu dan fakir miskin, senantiasa dalam berkah dan lindungan dari Allah SWT,” tambah politisi muda ini.

Baca Juga :  Kepatuhan Warga Ikuti Ketentuan Kebijakan Grobogan Satu Hari di Rumah Saja Diapresiasi

“Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi kawan-kawan yang membutuhkan, khususnya di Panti Asuhan Aisyiyah dan Hadru Hadlonah,” sambung Baginda.

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan pengurus Yayasan Aisyiyah, Ustadz Fahmi. Pihaknya menilai, bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu kawan-kawan yang ada di yayasannya.

“Tentu kegiatan ini sangat membantu kita yang kurang mampu. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Mas Baginda dan juga kawan-kawan PA GMNI karena dengan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari kita,” pungkas Ustadz Fahmi. Satria