Lantik Bupati dan Wali Kota Baru, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Ajak Kepala Daerah Aktif di Sosial Media

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Ist
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS – Sebanyak 17 kepala daerah baru di wilayah Provinsi Jawa Tengah telah dilantik pada Jumat (26/2/2021) lalu. Mereka akan menjabat sebagai pemimpin pemerintahan daerah masing-masing untuk periode 2021-2024.

Para pemimpin daerah tersebut terdiri dari empat wali kota dan 13 bupati, yang dilantik secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

Para kepala daerah tersebut yakni pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Surakarta, Magelang, dan Pekalongan, serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purwerejo.

Usai melantik, Ganjar memberikan sedikit sambutan untuk mengawali masa jabatan para kepala daerah tersebut. Ia membuka pidato dengan sebuah kutipan dari Presiden Pertama RI, Ir Soekarno.

Baca Juga :  Tertangkap di Dalam Kamar Kos, Satu Mahasiswi Bersama Lima Mahasiswa Dibina Khusus Satpol Kota Semarang

“Jadikan deritaku ini menjadi suatu kesaksian, bahwa kekuasaan presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat, dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ganjar.

Kemudian dalam sambutanya, Ganjar juga menyampaikan pesan-pesan kepada para kepala daerah baru tersebut. Salah satu pesan yang disampaikannya yakni terkait penggunaan teknologi dan media sosial bagi para pemimpin daerah.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

Ganjar bahkan menegaskan pentingnya bagi bupati dan wali kota untuk membuka kanal-kanal media sosial dalam memanfaatkan teknologi dan informasi agar lebih cepat tanggap terhadap persoalan masyarakat.

  • Bagikan