Pemkab Kendal Dorong Perluasan Lahan untuk Atasi Kelangkaan Pangan

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur usai mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Kementerian Pertanian RI bersama Presiden Republik Indonesia melaui video conference, kemarin. Ist
  • Bagikan

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Produksi kedelai, jagung, dan padi mesti terus didorong melalui perluasan lahan, stok, maupun kualitas.

Hal itu untuk mengantisipasi menipisnya ketersediaan produk pangan tersebut yang berdampak pada melonjaknya harga.

“Sebenarnya hasil pertanian kedelai di Kabupaten Kendal sudah lumayan cukup untuk pemenuhan kebutuhan di daerah. Namun, sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi,” terang Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur usai mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Kementerian Pertanian RI bersama Presiden Republik Indonesia melaui video conference, kemarin.

Baca Juga :  Diduga Akibat Serangan Jantung, Seorang Kakek Berusia 78 Tahun Meninggal Dunia secara Mendadak Saat Mengunjungi Mall di Kota Semarang  

“ita harus lebih meningkatkan hasil dari tanaman yang sering kali mengalami kelangkaan, seperti tanaman padi, jagung, dan terutama pada tanaman kedelai. Sehingga, nantinya dapat mengurangi kelangkaan yang sering terjadi,” sambung dia.

Baca Juga :  Draf Perda Ponpes Terus Dimatangkan, Gus Yasin : Pemprov Jateng segera Undang Organisasi Pesantren

Wabup pun berharap, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pertanian dan Pangan dapat meningkatkan komoditas tersebut, terutama pada tanaman kedelai.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal Tjipto Wahjono menyampaikan, terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh para petani di Kabupaten Kendal.

  • Bagikan