fpi dilarang
Aparat kepolisian merobohkan plang kantor DPP FPI di Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020) / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) telah resmi dibubarkan oleh pemerintah, termasuk melarang setiap aktivitas serta kegiatan organisasi terkait.

Keputusan pembubaran tersebut diumumkan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, pada Rabu (30/12/2020).

Baca Juga :  Miris, Siswi SMP di Banyuwangi Ini Lahirkan Bayinya di Toilet, Lalu Membuangnya ke Dalam Sumur!

Tak lama usai pengumuman keputusan tersebut, tim gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian dan TNI tampak mulai bergerak melakukan pencopotan berbagai atribut FPI yang ada di kawasan Petamburan III Jakarta Pusat.

Atribut seperti baliho, spanduk, hingga stiker di sepanjang jalan itu maupun yang ada di sekitar Sekretariat DPP FPI dan kediaman Rizieq Shihab tak luput dari pencopotan oleh petugas.

Baca Juga :  Jokowi Lontaran Kritikan untuk Pendidikan di Perguruan Tinggi, Ini Rinciannya

Aparat tampak membawa senjata laras lanjang dan pelontar gas air mata. Sejumlah orang yang menjaga markas DPP FPI juga terlihat dibawa oleh petugas.

Disampaikan Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, tindakan pencopotan tersebut sesuai dengan keputusan pemerintah yang melarang penggunaan atribut dan simbol FPI.

Baca Juga :  Kapolri Perintahkan Pengamanan Saat Kunjungan Presiden Lebih Humanis. Ini Detailnya

Halaman:
1   2   All