PEKALONGAN, GROBOGAN.NEWS-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kota Pekalongan memastikan ketersediaan dan pasokan pangan aman dan terkendali.

Kepala Bidang Perdagangan pada Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Sri Haryati, menyatakan, kebutuhan pangan tersedia di Kota Pekalongan dalam jumlah yang cukup serta dapat diakses oleh masyarakat.

“Distribusi pasokan sejumlah komoditas pangan di Kota Pekalongan selama musim hujan dan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), dipastikan aman dan lancar, tak dijumpai kendala berarti,” terang dia saat dikonfirmasi wartawan pada Sabtu (12/12).

Haryati juga memastikan, ketersediaan bahan pokok pangan di Kota Pekalongan masih tercukupi hingga akhir 2020. Sehingga masyarakat Kota Pekalongan tidak perlu khawatir.

Diakuinya, ada beberapa kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan harga, seperti telur ayam, minyak goreng curah, daging ayam ras. Namun, kenaikannya masih terkendali.

“Minyak goreng curah dengan harga eceran tertinggi (HET), per 10 Desember 2020, sudah mencapai Rp14 ribu per liter. Daging ayam ras dibandingkan bulan November lalu Rp80 ribu per kilogram. Daging sapi masih stabil di harga Rp110 ribu per kilogram. Dan telur ayam Rp27 ribu per kilogram per hari ini, dibandingkan sebelum akhir November, yakni Rp22 rb per kilogram,” terang Haryati.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All