KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal telah melakukan peninjauan Bangunan Pasar Weleri, pada Sabtu (5/12) lalu.

Peninjauan ini agar pihak DPUPR melakukan analisis struktur bangunan pasca terbakar pada Kamis malam 21 November 2020 lalu.

Kegiatan tersebut berdasarkan permohonan dari pihak Dinas Perdagangan (Disdag) Kendal, terkait melakukan analisis struktur bangunan.

Berdasarkan analisis dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) bangunan Pasar Weleri sudah tidak layak pakai dan disarankan tidak ada aktifitas di area pasar.

“Lokasi sudah kita cek langsung, dari TABG yang sudah melakukan analisis bangunan, hampir kesimpulannya sudah tidak layak pakai termasuk saat ini cukup rawan jika masih ada aktifitas di area pasar,” terang Kepala DPUPR Kendal Ir. Sugiono, MT, saat dikonfirmasi wartawan Minggu (6/12).

Lebih detail. Sugiona melanjutkan, jika berdasarkan analisis dari Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) bangunan pasar Weleri sudah tidak layak pakai dan disarankan tidak ada aktifitas di area pasar.

“Lokasi sudah kita cek langsung, dari TABG yang sudah melakukan analisis bangunan, hampir kesimpulannya sudah tidak layak pakai termasuk saat ini cukup rawan jika masih ada aktifitas di area pasar,” terang Sugiono.

Halaman:
1   2   All