Kapasitas Ruang Isolasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung Bertambah

Ilustrasi penyebaran covid-19.pixabay
  • Bagikan

TEMANGGUNG, GROBOGAN.NEWS-Jumlah tempat tidur ruang isolasi khusus Covid-19 di Kabupaten Temanggung bertambah. Penambahan tersebut menyusul RSUD Temanggung menambah kapasitas ruang isolasi di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD)..

Hal ini dianggap sebagai perkembangan positif dalam penanganan pandemi, sekalipun ruang-ruang isolasi rumah sakit

“IGD sedang kita siapkan tambahan tempat tidur untuk isolasi. Kalau kemarin di IGD kita hanya kita sediakan satu tempat isolasi, sekarang sedang kita siapkan nanti bisa menampung sampai empat tempat tidur. Ini untuk menunggu yang belum dapat tempat di rawat inap,” ujar Direktur RSUD Temanggung, Tety Kurniawati, Sabtu (28/11), kemarin.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai 39,41 Persen

Tety Kurniawati mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir ini ruang isolasi di RSUD selalu penuh, bahkan terjadi antrean. Hal itu seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Tidak hanya penuh, tetapi juga ada antrean di IGD,. Jadi memang kasusnya melonjak cukup tinggi, sehingga tidak bisa menampung semua yang datang ke RSUD ini, baik untuk pasien suspek Covid maupun yang sudah konfirmasi. Mulai kemarin kita sudah persiapan menambah lagi kapasitas untuk isolasinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai 39,41 Persen

Tety menjelaskan, sebenarnya kapasitas isolasi memang naik turun disesuaikan dengan jumlah kasus yang ada. Sebelumnya pernah saat kasusnya meningkat tajam RSUD merawat sampai 64 orang pasien Covid.

  • Bagikan