GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Seluruh CPNS Diminta Berkarir dengan Gembira

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo saat membacakan keterangan tertulis Bupati Temanggung, M Al Khadziq dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan pada penyerahan 37 SK CPNS Kabupaten Temanggung formasi Tahun 2019 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (29/12) lalu. Istimewa

TEMANGGUNG, GROBOGAN.NEWS-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru di lingkup Pemerintah Kabupaten Temanggung diminta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara professional.

Selain itu seluruh CPNS diminta mengutamakan dedikasi dan terus berinovasi dalam mengabdikan diri kepada negara, maupun melayani masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati Temanggung, M Al Khadziq meminta CPNS dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo pada penyerahan 37 SK CPNS Kabupaten Temanggung formasi Tahun 2019 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (29/12) lalu.

Baca Juga :  Kabupaten Magelang Masuk Zona Merah Covid-19, Sinergitas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Terus Diperkuat

Sebanyak 37 formasi CPNS tersebut terdiri dari satu formasi khusus lulusan terbaik, satu formasi khusus disabilitas, dan 35 formasi untuk umum.

Bupati meminta mereka tidak segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain, untuk menyukseskan program kerja.

“Teruslah belajar memperbaiki diri dan mengembangkan potensi, karena tugas yang kita emban akan semakin berat,” pesannya.

Khadziq menekankan, bekerja tidak hanya melakukan aktivitas rutin yang monoton. Ubah mindset tersebut dengan terus berkreasi dan berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

“Berkarir, berfikir dan bereksplorasi dengan sukacita dan kegembiraan, karena kegembiraan adalah energi. Kalau energi saudara besar, maka saudara akan mencapai hal-hal yang lebih besar juga,” tambahnya.

Khadziq juga berpesan agar kepala perangkat daerah yang menerima penempatan CPNS baru untuk memberi bimbingan arahan, dan menjadi teladan yang baik bagi seluruh pegawai di tempat kerja.

“Ciptakan budaya kerja yang terpuji, berintegritas, profesional, inovatif disiplin dan bertanggung jawab, sehingga tercipta lingkungan kerja yang nyaman, religius, kompak, kekeluargaan dan selalu diikuti semangat setiap harinya, ” pungkas Khadziq. F Lusi