Prof. Dr. Suyatno Wafat, Inilah Jejak Pengabdiannya dalam Membesarkan Muhammadiyah

Almarhum Profesor. Dr Suyatno. Foto : Ist
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Kabar duka menyelimuti Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Profesor. Dr. Suyatno, dikabarkan meninggal dunia di RSCM Jakarta, Minggu (10/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, beliau wafat karena sakit usus besar yang lama dideritanya. Sebelumnya Suyatno dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta. Karena kondisinya kritis lantas dirujuk ke RSCM, Jumat (8/10/2021). Almarhum dirawat di Ruang ICU.

Baca Juga :  Perludem Perkirakan Pilpres 2024 Tak Lebih dari 3 Pasangan Calon

Almarhum Profesor Suyatno pernah menjabat Rektor Universitas Hamka Jakarta dua periode. Kemudian dipilih menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB).

Pada Juni 2021 jabatan Bendahara Umum PP Muhammadiyah dan Rektor UMB, dia lepaskan karena menapaki dunia politik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah.

Baca Juga :  Berkat Tritter, Anak yang Hilang 5 Tahun Ini Ditemukan Hanya dalam 2 Hari

Sekretaris Umum Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti saat memberikan komentar atas terbitnya buku biografi Suyatno berjudul Mengabdi, Memimpin Perubahanyang terbit 2019 mengatakan, Suyatno adalah sosok yang gigih dan ulet.

  • Bagikan