Kabar Duka. Ketua DPW PAN Jateng Prof. Suyatno Meninggal Dunia

Almarhum Profesor. Dr Suyatno. Foto : Ist
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Publik berduka seiring beredarnya kabar duka dari Partai Amanat Nasional (PAN).  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah, Suyatno, meninggal dunia karena sakit pada hari ini, Minggu (10/10/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, Profesor Suyatno, mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah meninggal dunia di RSCM Jakarta, sekira pukul 13.30 WIB siang tadi.

Baca Juga :  Miris. Bapak Muda di Karangasem Bali Ini Tega Aniaya Anak Kandung Hingga Tewas

Almarhum wafat setelah berjuang melawan sakit usus besar yang lama dideritanya. Sebelumnya Suyatno dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta. Karena kondisinya kritis lantas dirujuk ke RSCM, Jumat (8/10/2021). Dia dirawat di Ruang ICU.

Baca Juga :  Ketua PWNU Papua Ungkapkan Kenangan Berkesan dengan Mbah Moen saat Menerima Kunjungan Taj Yasin Maimoen

Ketua DPP PAN  Saleh Daulay mengatakan, Suyatno sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Muhammadiyah dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

“Setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya, akhirnya beliau mendahului kita semua,” kata Saleh dalam keterangan tertulis, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :  Kunjungi Pos Lintas Batas Negara Skouw, Taj Yasin Berbagi Cerita dengan Petugas yang Bersiaga

Menurut Saleh, Suyatno adalah kader dan aktivis militan Muhammadiyah. Ia pernah menjadi rektor beberapa kali di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dan ikut membina berbagai universitas Muhammadiyah di berbagai daerah.

  • Bagikan