Pelaksanaan PTM Tak Timbulkan Klaster, Gibran Apresiasi Seluruh Pihak Tegakan Kedisiplinan Prokes

Ilustrasi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pejabat Pemkot Surakarta. Ist
  • Bagikan

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas telah dilangsungkan di Kota Solo. Meskipun sudah bisa melakukan pembelajaran offline, masyarakat tetap perlu waspada.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan, kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dalam pelaksanaan PTM di wilayahnya dinilai telah berjalan dengan baik.

Menurut Gibran, saat ini institusi pendidikan yang menyelenggarakan PTM telah menyediakan cairan disinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, handsanitizer, masker, dan atau masker tembus pandang cadangan, thermogun (pengukur suhu tubuh tembak).

Baca Juga :  Kondisi Sragen Kian Membaik, Hanya Ada Tambahan 3 Kasus Positif Covid-19. Lokasi Isolasi Sudah Kosong

Hal itu diungkapkanya, saat beberapa kali meninjau langsung pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah di Kota Solo.

“Ya, saat beberapa kali meninjau proses PTM di sejumlah sekolah, protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin,” terang Gibran kepada para awak media, kemarin.

Gibran juga menyatakan bukti pelaksanaan PTM telah berjalan baik tidak ditemukannya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Pemkab Wonogiri Gelar PTM Terbatas di Semua Jenjang Sekolah Mulai 18 Oktober 2021, Inilah Mekanismenya  

Menurut Gibran, saat ini para siswa SD sudah terbiasa mengenakan masker saat belajar di kelas. Sama halnya, saat melaksanakan aktifitas olahraga hingga menyanyi telah terbiasa mengenakan masker.

“Bagus, saya kira anak-anak sudah mulai terbiasa ( mengenakan masker dan disiplin prokes) saat melaksanakan PTM di sekolah,” terang Gibran.

Di sisi lain, Gibran pun telah memberikan apresiasi kepada para orang tua murid, guru dan pastinya siswa dalam menegakan kedisiplinan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jangan Sampai Kelewatan, Inilah Info Promo Alfamart, Indomaret dan Superindo Periode 15-19 Oktober, Banyak Barang Turun Harga

“Semuanya luar biasa sekali. Saya sangat mengapresiasi siswa, guru, para orang tua murid, dan seluruh pihak terkait,” tandas Gibran.

Gibran juga menegaskan, saat ini Pemkot Solo telah memastikan kesiapan untuk memperpanjang masa PTM.

“Pemkot Solo siap melaksanakan perpanjangan PTM. Selama pelaksanaan di sekolah tidak ditemukan klaster baru penyebaran Covid-19.,” ujarnya.

  • Bagikan