GROBOGAN.NEWS Grobogan

Geyer Gempar, Mayat Perempuan Telanjang Tanpa Identitas Ditemukan di Wilayah Hutan Desa Juworo

Petugas Inafis dari Polres Grobogan saat melakukan identifikasi mayat wanita yang ditemukan terbungkus plastik dan terikat tali rafia di tengah hutan di wilayah Desa Juworo, Kelurahan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/10/2021). Foto : Istimewa

GEYER, GROBOGAN.NEWS-Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di area tengah hutan BKPH Monggot KPH Gundih di wilayah Kecamatan Geyer, Grobogan pada Rabu (13/10/2021).

Lokasi penemuan mayat di areal hutan di sekitar Desa Juworo, Geyer, Grobogan, sekira pukul 09.30 WIB.

Saat ditemukan, dengan kondisi mayat sangat memprihatinkan. Peristiwa ini sontak menggemparkan warga Desa Juworo, Geyer.

Kondisi mayat telanjang bulat meringkuk, sudah membusuk dan tampak terikat tali rafia warna merah.

Data yang berhasil dihimpun, awal penemuan mayat ini ditemukan warga saat hendak ke sawah. Warga menduga bungkus plastik tersebut adalah sampah.

Namun, ternyata saat didekati tercium bau busuk seperti bangkai. Karena kondisi bungkusan cukup besar, maka warga pun memeriksa dan membuka bungkusan tersebut.

Kepala Desa Juworo Aris Haryanto, saat tiba ke lokasi penemuan mayat, mayat awalnya ditemukan warga yang masuk ke hutan.

“Informasi yang saya dapat dari warga, sebelumnya sudah melihat plastik hitam itu sudah dilihat beberapa hari lalu. Kondisi usai dibuka plastik ternyata tercium bau mayat dan kondisi badan terikat,” terang Aris.

Lebih detail, Aris mengungkapkan, usai menerima laporan pihaknya melaporkan kejadian ini ke Polsek Geyer.

“Tidak lama petugas mendatangi lokasi penemuan mayat di tengah hutan ini,” jelas dia.

Aris menambahkan, untuk sementara saat ditanya jurnalis akan warga Geyer yang kehilangan anggota keluarga berkelamin wanita, pihak kelurahan belum mendapatkan laporan tersebut.  Sehingga diperkirakan jenazah wanita ini bukanlah warga setempat.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan kepada para awak media mengungkapkan, bahwa saat ini petugas masih mendalami kasus ini.

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga, petugas dari Satreskrim dan Polsek Geyer melakukan olah TKP. Bersama petugas Inafis melakukan pengumpulan barang bukti dan mengidentifikasi mayat.

“Setelah dilakukan olah TKP, mayat ini langsung dibawa RSUD Grobogan guna proses autopsi,” terang Kasatreskrim.

“Saat awal ditemukan mayat terbungkus plastik dengan kondisi meringkuk terikat tali rafia,” terang dia.

Lebih lanjut AKP  Andriyansyah menyampaikan, saat ini petugas menunggu hasil autopsi.

“Kalau mayat sudah berapa lama dan identitasnya masih menunggu hasil autopsi dari tim Inafis dan medis,” terang Kasatreskrim Polres Grobogan saat terjun ke lokasi penemuan jenazah.Arya