Bangkitkan Perekonomian Di Masa Pandemi, Pertumbuhan Sektor UMKM Terus Didongkrak

Ilustrasi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dok
  • Bagikan

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Perusahaan E-commerce Shopee Indonesia memberikan perhatian khusus pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Saat ini, Shopee Indonesia resmi membuka kantor cabang baru di Kota Solo, Senin (11/10/2021) lalu. Lokasinya berada di Solo Paragon Mall.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun mengapresiasi program dari Shopee Indonesia dalam upaya mengembangkan UMKM di Solo. Ia pun mengaku optimistis, hadirnya Shopee Indonesia di Kota Solo akan memacu sektor UMKM untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan Internasional.

Baca Juga :  Pelajar SMP di Sragen Ini Meninggal Tertimpa Pohon Kersen

Menurut dia, hal itu sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi nasional dan juga ekonomi Jawa Tengah di masa pandemi ini.

Momentum ini tentunya memberikan kabar gembira dan menjadi angin segar untuk Kota Solo dan mendukung upaya pemulihan ekonomi dampak hantaman pandemi Covid-19.

“Shopee berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja di Solo dan komitmen untuk membesarkan, mendampingi UMKM di Solo.  Pemkot Solo akan membantu mempermudah proses perizinan dan kerja sama dengan Shopee. Gibran pun meyakini hal ini akan turut mengangkat kesejahteraan UMKM di wilayahnya,” ujar Gibran.

Baca Juga :  Mengenaskan, Pengendara Motor Ini Tewas dengan Kepala Tertusuk Dahan Talok

“Shopee Indonesia telah berkomitmen sekali untuk membuka lapangan kerja di Solo dan komitmen untuk membesarkan, mendampingi UMKM di Solo,” imbuhnya lebih lanjut.

Pada bagian lain, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan perusahaannya bisa membuka 2.000 lapangan kerja baru hingga tahun 2022.

“Shopee masuk sebagai ekosistem pendukung UMKM dan bisnis di Solo. Saya percaya pertumbuhan ekonomi nasional yang berasal dari ekonomi daerah bergantung pada UMKM dan penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Baca Juga :  Breaking News : Lepas Kendali, Minibus Pembawa Rombongan Peziarah Asal Demak Masuk ke Jurang di Matesih Karanganyar

Sebelum resmi membuka kantor di Solo, pada Mei 2021 lalu Shopee Indonesia sudah mengawali dengan membuka Kampus UMKM Shopee di Solo.

“Saya melihat antusiasme penjual, sudah lebih dari 6.500 UMKM di Solo yang melakukan ekspor, targetnya hingga akhir tahun ini ada 10.000 UMKM yang jual ekspor,” katanya.

  • Bagikan