Wah, Ternyata Ada 239 Anggotaa DPR yang Belum Lapor LHKPN

Sufmi Dasco Ahmad / tempo.co
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tersebab oleh pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, sekitar 239 anggota DPR RI sampai sekarang belum menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Demikian diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Di masa pandemi Covid-19 ini, jelas Sufmi, pelaporan  terkendala kebijakan bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Baca Juga :  Tragis. Siswi Kelas 1 SMK Meninggal Dunia Usai Digilir oleh 12 Orang. Alat Vitalnya Sampai Bengkak, Pelaku Pertama Ternyata Malah Pacarnya

“Beberapa yang kemarin sudah menyampaikan ke kami LHKPN itu harus dimasukkan pada saat pandemi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Dasco mengatakan penyampaian LHKPN anggota Dewan ini biasanya dibantu oleh para staf atau tenaga ahli. Ia menyebut kepatuhan LHKPN anggota Dewan pada tahun sebelumnya pun cukup baik.

Baca Juga :  Warga yang Terjerat Pinjol Ilegal Diimbau tak Bayar Cicilan Meski Ditagih

Namun lantaran anggota DPR dan para staf kini bekerja dari rumah, beberapa dari mereka belum melaporkan data harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Mereka biasanya dibantu oleh tenaga ahli, oleh staf. Nah kami kan WFH semua, sehingga staf yang membantu rata-rata pada WFH,” ujar politikus Gerindra ini.

Baca Juga :  Kapolri Bakal Tindak Tegas Anggotanya yang Lakukan Pelanggaran Saat Bertugas

Meski begitu, Dasco mengatakan pimpinan DPR sudah membahas persoalan kepatuhan pelaporan LHKPN ini. Ia mengatakan pimpinan DPR akan meminta pimpinan fraksi-fraksi memastikan semua anggota mereka segera melaporkan LHKPN.

  • Bagikan