Dua Remaja Asal Boyolali Ini Nyolong Kawasaki Ninja di Sragen Saat Motor Diparkir di Pinggir Jalan dengan Kunci Masih Tergantung

Dua remaja tersangka pencurian sepeda motor saat diamankan di Polres Sragen / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Dua orang remaja asal Boyolali ini rupanya punya bakat terpendam. Namun sayang, bakat yang dimilikinya bersifat negatif dan merugikan orang lain.

Bagaimana tidak, karena keduanya telah beraksi mencuri sepeda motor di wilayah Sragen. Namun aksinya tersebut harus berakhir karena Polres Sragen  berhasil meringkus keduanya.

Ironisnya, keduanya diketahui masih remaja dan satu di antaranya berusia di bawah umur. Keduanya diketahui bernama Muh Toha alias Bejo (20) warga Dukuh Tari Kulon RT 7/1, Desa Sumber, Kecamatan Simo, Boyolali.

Baca Juga :  Mangkir dari Cicilan Utang Rp 106 Juta, Juragan Laundry Asal Sragen Ini Dipolisikan

Ia dibekuk bersama kompatriotnya yang masih berusia di bawah umur berinisial RT (15) dari kabupaten yang sama. Keduanya dibekuk tim Opsnal Polres Sragen secara beruntun Minggu (18/4/2021).

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas AKP Suwarso mengatakan kedua remaja itu dibekuk atas keterlibatannya melakukan aksi pencurian sepeda motor milik buruh bangunan, Joko Susanto (36) asal Dukuh Sambiroto RT 1, Desa Sambirejo, Plupuh, Sragen.

Baca Juga :  Pohon Kersen Ini Tumbang dan Renggut Nyawa  Siwa SMP di Ngrampal Sragen

Keduanya menggondol sepeda motor Kawasaki Ninja H 2900 AE milik korban yang dibawa kerja bangunan di wilayahnya. Aksi pencurian terjadi pada 21 Oktober 2020 silam sekitar pukul 10.45 WIB.

“Pelaku mencuri sepeda motor korban yang diparkir di tepi jalan lokasinya bekerja di Dukuh Mranggen, Sambirejo, Plupuh. Sepeda itu dicuri saat korban tengah bekerja,” papar Kasubag Minggu (18/4/2021).

Baca Juga :  Mahasiswa UNS Wafat Usai Diklatsar UKM Menwa, Inilah Penjelasan dari Pihak Kampus

Kedua pelaku diketahui beraksi dengan berboncengan sepeda motor. Keduanya mengaku tak kesulitan menggondol motor korban lantaran saat diparkir, kontak motor masih menggantung.

Aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.45 WIB saat korban hendak beristirahat. Ia kaget ketika mencari sepeda motornya yang diparkir di dekat lokasi proyek sudah raib.

  • Bagikan