GROBOGAN.NEWS Solo

Kasus Investasi Semut Ngangang, Berinvestasi Hingga Rp 5 Miliar Khabib Sempat Stress Dikejar-Kejar

Khabib, salah satu mitra MSB asal Ngawi dengan rambut yang sudah dipotong rekannya usai sidang pembebasan Bos CV MSB, Selasa (27/4/2021) /  Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Merasa dikejar-kejar tanggung jawab oleh 60 orang kerabatnya, Khabib Khoirul Mustofa (32) salah mitra dari Ngawi, Jawa Timur merasa senang dan bersyukur Dirut CV Mitra Sukses Bersama (MSB), Sugiyono bebas dari penjara.

Selain Khabib, masih banyak orang yang merasa menjadi korban dari investasi semut ngangrang yang dijalankan oleh Sugiyono.

Mereka yang menjadi korban  dan tidak melapor, berharap banyak uangnya bisa kembali. Karena itulah, bebasnya Sugiyono disambut dengan gembira.

Khabib jauh-jauh datang dari Ngawi dan hadir di persidangan dan sempat meluapkan kegembiraan usai vonis dibacakan.

“Saya sangat terharu sekali. Sangat luar biasa. Terimakasih Ya Allah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (27/4/2021).

Dengan mata berkaca-kaca, Khabib menceritakan dirinya bergabung dengan CV MSB beberapa tahun lalu. Pria asal Desa Bendo, Padas, Ngawi itu tertarik keuntungan setelah mendapat penjelasan dari koordinator Sutrisno.

Baca Juga :  Lebaran di Sragen Diwarnai Penambahan Kasus Positif Covid-19. Bertambah 48 Kasus dan 2 Orang Meninggal

Usai mengecap manisnya keuntungan di awal, Khabib kemudian mengajak keluarganya. Sampai kemudian ada 60 anggota keluarganya yang ikut bergabung.

Dari 60 orang itu, sampai saat ini total investasi yang masuk dan belum terbayar mencapai 2.350 paket semut rangrang dengan nilai uang sebesar Rp 5,1 miliar.

Angka itu diperoleh dari akumulasi harga satu paket terakhir panen dinilai Rp 2,2 juta. Khabib menuturkan vonis bebas itu ibarat angin segar bagi dirinya.

Sebab sejak MSB tutup, ia mengaku stres berat karena terus dikejar-kejar pertanggungjawaban dari saudara-saudaranya.

“Selama ini saya terus ditanya saudara-saudara saya yang ikut suruh belikan paket. Semua ada 60 orang keluarga saya yang ikut. Ada lik, paklik, Bulik, sampai Mbah. Hampir setiap hari didatangi orang kapan uang bisa kembali. Saya hanya bisa nangis, pasrah,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Stok Ketersediaan Pangan di Pasar Boyolali Dipastikan Aman

Khabib menguraikan dalam kondisi tertekan ia mengaku hanya mengandalkan doa semoga Allah memberi keajaiban.

Bahkan selama proses persidangan Bos MSB di PN Sragen, dirinya tak pernah absen untuk mengikuti demi mengetahui perkembangan kasusnya.

“Karena saya awam, tidak tahu hukum. Tiap malam saya hanya doa kepasa Allah semoga ada keajaiban. Karena Pak Sugiyono sudah bebas, saya sampai saat ini masih sangat yakin bahwa Pak Sugiyono orangnya sangat bagus,” katanya.

Ia hanya berharap selepas bebas, Sugiyono bisa kembali lancar dalam berusaha. Sehingga bisa segera melunasi tanggungan ke seluruh mitra yang ada di 3 provinsi.

Baca Juga :  Penggunaan Air Selama Lebaran di Sragen Diperkirakan Naik Lebih dari 22 Persen

“Saya sampai urunan nyarter Panther ke Sragen setiap sidang agar bisa mengikuti perkembangan,” katanya.

Saking senangnya dengan putusan bebas, Khabib sampai merelakan rambutnya dijadikan ajang cukuran di arena persidangan PN Sragen kemarin.

Begitu vonis selesai dibacakan, ia kemudian dicukur puluhan mitra yang hadir secara bergantian.

“Saya memang sudah nazar jauh-jauh hari. Kalau nanti Pak Sugiyono bebas akan sujud syukur dan potong rambut. Setiap peserta boleh potong rambut saya. Pokoknya loss Mas, saking senengnya. Tidak kehitung tadi berapa orang yang motong rambut saya. Sebelumnya saya gondrong,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/04/cerita-para-mitra-cv-msb-sragen-sambut-kebebasan-bos-sugiyono-ajak-60-keluarganya-berinvestasi-hingga-rp-5-miliar-khabib-sempat-stress-dikejar-kejar-sampai-relakan-rambutnya-dicukur-banyak-orang/