Lagi, Desa Bedoro, Sragen Torehkan Prestasi

Kades Bedoro Sragen, Prihartono saat menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Rabu (31/3/2021) /  Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Desa Bedoro, di Kecamatan Sambungmacan, Sragen kembali menorehkan prestasi.

Desa yang dipimpin Kades Prihartono itu sukses menyabet penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) dalam hal inovasi penanganan di masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, desa itu dinilai mampu menjadi inspirator atas berbagai inovasi yang ditelorkan dalam bidang sosial masyarakat utamanya pemberdayaan terhadap kaum difabel.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

Desa Bedoro meraih penghargaan pada kategori Daerah dengan Kesetiakawanan yang Menginspirasi. Penghargaan tersebut diraih dalam ajang bertajuk Merdeka Award yang diprakarsai Kemendesa PDTT bersama Merdeka.com.

Kades Prihartono mengungkapkan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim di Jakarta, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Baca Juga :  Membaik, Sragen Hanya Tambah Satu Kasus Covid-19 dalam Sehari

Penghargaan itu menjadi sejarah baru bagi desanya karena menjadi penghargaan tingkat nasional sepanjang sejarah Desa Bedoro.

Pencapaian itu juga terasa sangat mengesankan lantaran hanya ada 9 desa yang meraih penghargaan serupa dari total 75.000 desa yang ada di Indonesia.

“Tentu ini sebuah penghormatan dan kebanggan yang tak terkira bagi desa kami. Kemarin mendapat penghargaan sebagai daerah dengan kesetiakawanan yang menginspirasi. Yang menyerahkan langsung Pak Menteri Desa PDTT di Jakarta,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Mengenaskan!  Nenek Asal Sragen Ini Tubuhnya Hancur Tersambar Kereta di Sumberlawang

Kades muda itu menguraikan penghargaan itu juga amat mengesankan lantaran di Jawa Tengah, hanya ada dua desa yang meraih. Yakni Desa Bedoro dan Desa Sewurejo Karanganyar.

  • Bagikan