JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Beberapa waktu lalu sempat ramai beredar informasi yang menyebut sejumlah tempat layanan kesehatan mulai membuka pendaftaran untuk vaksinasi Covid-19 secara mandiri. Informasi tersebut beredar melalui aplikasi perpesanan dan media sosial.

Namun PT Bio Farma (Persero) menyatakan belum membuka sistem pelayanan pre-order untuk vaksin Covid-19 jalur mandiri dalam bentuk apa pun, baik untuk fasilitas kesehatan maupun perorangan.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Diungkapkan Juru Bicara PT Bio Farma, Bambang Heriyanto, penyedia layanan kesehatan diimbau untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait petunjuk teknis pelaksanaan pemesanan pre-order Vaksinasi Covid-19 jalur mandiri.

Pihaknya juga merespons tingginya inisiatif dan kebutuhan informasi awal untuk masyarakat yang berminat untuk mendapat vaksinasi.

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

Bio Farma, kata Bambang, saat ini masih mengembangkan sistem yang akan digunakan untuk pemesanan pre-order vaksinasi Covid-19 khususnya untuk jalur mandiri. “Dan hingga saat ini belum ada ketentuan maupun pengaturan teknis dari pemerintah terkait hal tersebut,” ujar Bambang dalam pernyataannya, yang dikutip Antara, Minggu (13/12/2020).

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

Selain itu, hal terpenting soal vaksinasi Covid-19 tersebut, menurut Bambang, pelaksanaannya tetap harus menunggu izin penggunaan dari BPOM.

Halaman:
1   2   All