JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 produksi perusahaan China, Sinovac Biotech, telah tiba di Indonesia, Minggu (6/12/2020) malam. Kendati belum bisa langsung digunakan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menegaskan bahwa vaksin tersebut akan diberikan terutama kepada para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

Disampaikan Menkes Terawan, para tenaga kesehatan akan menjadi prioritas utama vaksinasi pertama karena mereka lebih rentan terpapar Covid-19.

“Nanti yang pertama akan menjadi sasaran adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas fasilitas pelayanan kesehatan,” ujar Terawan dalam konferensi pers, Senin (7/12/2020).

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Ditambahkan Terawan, Kementerian Kesehatan telah memegang data sasaran untuk program vaksinasi Covid-19 termasuk kebutuhan vaksin hingga di tingkat kabupaten kota. Nantinya, data tersebut akan dimasukkan ke sistem informasi dalam bentuk sasaran sesuai nama dan alamat penerima vaksin.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

Terawan juga memastikan bahwa proses distribusi vaksin Covid-19 telah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dengan demikian, vaksin yang nantinya disuntikkan ke masyarakat terjamin kualitasnya.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All