Jepara Masuk Zona Merah Covid-19, Objek Wisata Karimunjawa Tetap Jadi Primadona

Ilustrasi : Pemandangan Pulau Karimunjawa dari Bukit Love Karimunjawa Jepara. Istimewa
  • Bagikan

JEPARA, GROBOGAN.NEWS-Kondisi pandemi Covid-19 dan status zona merah Jepara tampaknya tak menyurutkan minat wisatawan untuk datang ke objek wisata Karimunjawa. Jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yanh datang ke sana masih terbilang tinggi.

“Berdasarkan catatan penumpang kapal penyeberangan ke Karimunjawa sejak tanggal 22 Desember hingga 30 Desember 2020 jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara mencapai 1.066 orang. Tentunya animo masyarakat untuk berwisata masih tinggi,” kata Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara Suroto, kemarin.

Baca Juga :  RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Segera Miliki Alat Medis Deteksi Kelainan Syaraf, Anggarannya Capai Rp20 Miliar

Dari jumlah wisatawan itu, sebanyak 1.033 orang merupakan wisatawan domestik, sedangkan wisatawan asing sebanyak 33 orang.

Menurut Suroto, sejak objek wisata Karimunjawa dibuka kembali pada Oktober 2020 setelah sekitar 7 bulan tutup, memang banyak wisatawan yang berkunjung ke sana. Untuk jumlah penumpang yang diberangkatkan bervariasi karena beda kapal beda jumlah penumpangnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri Jadi Memomentum Membangun Semangat Berjihad Melawan Pandemi Covid-19

Jumlah penumpang terbanyak pada 25 Desember 2020 mencapai 248 penumpang, sedangkan paling sedikit 53 penumpang pada 28 Desember 2020. Pada 30 Desember, jumlah penumpang yang diberangkatkan ke Karimunjawa sebanyak 143 orang.

Baca Juga :  Awas. Pemberi Uang ke Pengemis di Kudus Bisa Disanksi Denda

Dalam rangka memastikan wisatawan yang berkunjung tidak menularkan Covid-19, maka mulai pekan ini setiap wisatawan wajib mengantongi surat rapid test antigen dengan hasip negatif.

  • Bagikan