PEKALONGAN, GROBOGAN.NEWS – – Hantaman gelombang besar telah menghantam pesisir pantai di wilayah Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Sabtu (12/12) lalu.

Tanggul laut Pantai Sari pun ambrok diterjang hantaman ombak, Akibatnya, puluhan rumah warga yang berada di tepi pantai terendam.

Tanggul laut Pantai Sari yang ambrol yakni di Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Setidaknya terdapat 3 titik tanggul yang jebol disepanjang 1080 meter tersebut. Sedianya tanggul jebol ini sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu. Namun, terparah hari ini, Jumat kemarin (11/12).

Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, pada awak media saat meninjau jebolnya tanggul, menjelaskan, akibat gelombang tinggi, tanggul sepanjang 1080 meter tersebut, 68 meter diantaranya kondisinya keropos. Tiga titik diantaranya jebol. Akibat jebolya tanggul ini, air gelombang laut melimpas ke pemukiman warga.

“Ini masih musim Angin barat. Karena tingginya gelombang ini (tanggul) memang tidak kuat. Bawahnya sudah lama rapuh. Ada tiga titik yang jebol dan total panjangnya 68 meter,” terang Sri Ruminingsih saat dikonfirmasi, Minggu (13/12), kemarin.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All