KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BBPBD) Kudus menyebut banjir telah merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus. Hingga Sabtu (12/12), sedikitnya, 241 rumah di tiga desa terendam.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Jati Wetan dan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati serta Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu.

Banjir merendam permukiman warga di tiga desa tersebut dengan ketinggian 10 – 80 sentimeter.

Hujan deras yang berlangsung sejak kemarin hingga saat ini di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus telah menyebabkan debit sejumlah sungai meningkat.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Budi Waluyo mengungkapkan, ketiga desa yang masih terendam banjir di Desa Jati Wetan, Desa Tanjungkarang di Kecamatan Jati, seta satu desa di Kecamatan Kaliwungu, yakni di Desa Setrokalangan.

Ia menyebut berdasarkan data dalam catatan BPBD Kudus pada Jumat (11/12) sekira pukul 22.00 WIB, sebanyak 241 rumah terendam genangan air di ketiga desa tersebut.

“Banjir terparah terjadi di Kecamatan Jati Wetan terdapat 210 kepala keluarga dan 579 jiwa terdampak banjir. Sementara rumah yang terendam sebanyak 167 rumah,” terang dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All