GROBOGAN.NEWS Kudus

Seluruh Calon PNS Ditekankan Membangun dan Menjaga Integritas

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan secara simbolis petikan keputusan Bupati Kudus tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Kudus formasi 2019, di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (14/1/2021) kemarin. Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Sebagai abdi negara, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta untuk menjaga integritas.

“Menjadi abdi negara, selain harus bisa melayani juga harus menjaga integritas,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan secara simbolis petikan keputusan Bupati Kudus tentang Pengangkatan CPNS Kabupaten Kudus formasi 2019, di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (14/1/2021) kemarin.

Disampaikan, ada empat hal yang wajib dilakukan agar seseorang memiliki integritas, yakni pertama, harus menjadi pribadi yang jujur.

Baca Juga :  Mesin Pompa Air Difokuskan Sedot Banjir di Area Persawahan

Kedua, disiplin dalam menjalankan pekerjaan. Ketiga, memiliki kinerja yang baik, dan yang terakhir, harus memiliki sikap loyal.

“Ketika empat hal ini dijalankan, maka integritas akan terbentuk dan mendarah daging di setiap pribadi CPNS,” lanjutnya.

Terkait penerimaan CPNS, Hartopo memastikan, proses seleksi CPNS Kabupaten Kudus berjalan secara bersih dan jujur.

Baca Juga :  Keharmonisan Antar Umat Beragama Harus Terus Dirawat

Hal itu dibuktikan, dengan adanya tes secara online dan gratis. Maka, pihaknya berharap CPNS Kabupaten Kudus adalah orang yang berkompeten meski berasal dari daerah lain.

“Ini adalah berkat usaha maksimal kalian dan kini menuai hasilnya. Selamat bergabung di Pemerintah Kabupaten Kudus bagi CPNS dari dalam dan luar daerah. Mari kita majukan Kudus,” jelasnya.​

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus Catur Widyatno menyampaikan, total CPNS yang diterima berjumlah 382 orang.

Baca Juga :  Tunggak Pajak, 19 Rekening Tabungan Wajib Pajak Diblokir

Disebutkan, jumlah tersebut telah mengisi semua formasi yang dialokasikan dari pusat.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, lanjut Catur, penyerahan petikan keputusan Bupati Kudus dibagi menjadi delapan gelombang.

“Penyerahan keputusan Bupati Kudus secara simbolis diwakili oleh 32 orang. Selanjutnya, penyerahan dilaksanakan secara bertahap delapan gelombang,” ujarnya. Nor Ahmad