UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 77 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) Kabupaten Semarang diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2020 ini.

Mereka diangkat setelah lulus tahapan seleksi termasuk kegiatan assessment (penilaian) bagi yang berijazah SMA.

“Pengangkatan ini menjadi bentuk penghargaan pemerintah atas kinerja selama ini. Terus tingkatkan kinerja untuk membantu petani mendapat nilai tambah paska panen,” kata Bupati Semarang H Mundjirin usai menyerahkan sertifikat assessment kepada perwakilan THL TBPP berijazah SMA di aula Kantor Dispertanikap di Ungaran, Selasa (8/12) siang.

Menurut Bupati, para penyuluh pertanian layak menyandang gelar pahlawan yang sebenarnya. Mereka rela mendampingi para petani hampir sepanjang waktu untuk mendapatkan hasil pertanian yang bermutu.

Bahkan petani bisa menjual sayuran bermutu seharga daging sapi juga karena pendampingan para penyuluh.

“Saat ini tahap paska pertanian juga harus menjadi perhatian para penyuluh. Jadi nantinya para petani dapat menjual hasil panen dengan harga yang tinggi,” ujarnya.

Para penyuluh, lanjut Bupati, harus terus meningkatkan kinerja dan jangan malas mendekati petani untuk berkarya. Apalagi dengan status kepegawaian mereka yang sebentar lagi akan naik tingkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Halaman:
1   2   All