UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Hari Guru Nasional (HGN) kembali diperingati pada 25 November 2020. Dalam peringatan ini dijadikan momentum istimewa di Kabupaten Semarang.

Dalam peringatan ini para guru honorer di Kabupaten Semarang mendapat kado istimewa. Pemerintah Kabupaten Semarang berencana mengusulkan mereka unyuk diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo di sela-sela acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75 di GOR Wujil, Bergas, Rabu (25/11).

“Pertengahan Desember nanti akan ada pertemuan dengan Kementerian Pendidikan dan Kementerian PAN-Rb untuk membahas kebutuhan riil guru di Kabupaten Semarang. Kita akan usulkan para guru honorer untuk diangkat sebagai PPPK,” terangnya.

Sukaton menambahkan dia menghargai kerja keras para guru yang telah berkreasi mensiasi situasi psikologis pendidikan yang tidak menguntungkan selama masa pandemi Covid-19.

Di antaranya dengan menggelar siaran on air lewat radio, menyediakan konten pendidikan lewat saluran You Tube dan bahkan mengunjungi para siswa untuk belajar bersama.

Halaman:
1   2   All