16 Anggota Baznas Tanggap Bencana Kendal Telah Miliki Ketrampilan Water Resceu

Para anggota relawan Baznas Tanggao Bencana Kendal gelar pelatihan Water Rescue yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal bersama Basarnas Semarang, belum lama ini. Foto : Istimewa
  • Bagikan

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Pelatihan Water Rescue relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kendal yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal bersama Basarnas Semarang resmi berkahir.

Penutupan yang dilakukan di Pantai Indah Kemangi itu dihadiri oleh orang nomor satu di jajaran Kdim 0715/Kendal. Pelatihan itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam mengahadi bencana.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tegal, Gus Yasin Minta Para Santri Berperan

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto menyampaikan, pelatihan  Water Rescue bagi relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) memiliki arti yang sangat penting karena potensi kedaruratan disuatu daerah tidak dapat ditebak.

Dandim juga berharap melalui pelatihan potensi SAR tersebut dapat membentuk sumber daya manusia potensi SAR yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang teknik penyelamatan di permukaan air. Kemudian dapat meningkatkan respon time dalam pelayanan jasa SAR.

  • Bagikan