GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Sambut Pilkada Kendal 2020, Seluruh Anggota Korpri Wajib Jaga Netralitas

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha, S.T, M.Si saat peringatan HUT Korpri ke-49 di Pendopo Kabupaten Kendal, Minggu (29/11) lalu. Peringatan ke 49 dengan tema “Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”. Foto : Istimewa

KENDAL,GROBOGAN.NEWS-Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 diperingati setiap tanggal 29 November 2020. Di Kabupaten Kendal, peringatan ke 49 dengan tema “Korpri Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” di Pendopo Kabupaten Kendal, Minggu (29/11).

Dalam momentum peringatan Hari Korpri lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh Toha, S.T, M.Si kembali menegaskan sebagai pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh anggota Korpri Kabupaten Kendal terus diingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

ASN harus mampu menjaga netralitas, profesionalisme, serta memantau proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 tanpa memandang latar belakang calon kepala daerah yang berkompetisi.

Baca Juga :  Dilantik Bupati, Intregitas CPNS di Kabupaten Pekalongan Terus Diperkuat

“Mengingat pada bulan Desember besok Kabupaten Kendal akan mengelar pesta demokrasi Pesta Demokrasi, saya minta kepada seluruh anggota Korpri untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan berharap tidak ada anggota Korpri yang terkena sanksi akibat tidak menunjukan netralitas dalam pilkada,” terang Sekda Moh Toha

“Kita boleh menyukai atau mendukung salah satu paslon, karena kita masih memiliki hak suara. Namun kita tidak perlu menunjukannya secara jelas cukup lakukan dengan cara ikut mensukseskan pilkada nanti agar angka partisipasi meningkat,” imbuh Moh Toha.

Lebih lanjut, Moh Toha menyampaikan, bahwa Korpri telah memiliki peran besar, berbagai kegiatan sosial Korpri turut berperan, terlebih adanya pandemi Covid-19 seluruh anggota Korpri tetap menjalankan tugas dengan menjaga mutu pelayanan publik.

Baca Juga :  Rehap Pasar Wiradesa untuk Bangkitkan Perekonomian Rakyat

“Sesuai dengan tema HUT Korpri tahun ini, Bahwa kita tetap menjaga mutu pelayanan publik selain itu kontribusi dan juga persatuan bangsa harus kita jaga dengan kaidah kita sebagai anggota Korpri,” jelas Sekda Kendal.

Seperti diketahui, acara HUT Korpri dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Tanda Kehormatan / Satya Lencana Karya Satya kepada 3 penerima, diantaranya adalah Ir. Sri Purwati, M.Si, Ir Agung Setiawan, MM dan Cicik Sulastri,SH, MA.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada peserta lomba Pengucapan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri dan Lomba Tenis yang sempat digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korpri RI.

Baca Juga :  Layanan Pasien RSUD Soewondo Kendal Tetap Normal

Pelaksanaan HUT Korpri berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan, seluruh peserta selain diwajibkan menggunakan masker juga dilakukan pengukuran suhu tubuh. HUT Korpri yang dipusatkan di Pendopo Kendal juga disiarkan secara online diseluruh Kecamatan Kabupaten Kendal. P Wanto