Bangkitkan Sektor Ekonomi dengan Pengembangan Industri Pariwisata

Ilustrasi Bupati Kudus HM. Hartopo telah memberikan surat keputusan (SK) desa wisata kepada 15 desa, di Desa Japan, Kecamatan Dawe. Foto : Istimewa
  • Bagikan

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tengah fokus pengembangan desa wisata. Salah satu program prioritas dalam pengembangan sektor pariwisata dengan membangun desa wisata.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM. Hartopo menegaskan saat ini Pemkab Kudus terus mendorong setiap desa melakukan pengembangan objek wisata baru dengan memanfaatkan potensi daerah, terutama sumber daya alam.
Hal itu guna mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Awas. Pemberi Uang ke Pengemis di Kudus Bisa Disanksi Denda

“Dengan tumbuhnya objek wisata baru di Kabupaten Kudus, tentunya roda perekonomian masyarakat sekitar juga akan meningkat dan kelak juga bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD),” kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, Hartopo belum lama ini.

Baca Juga :  Sebanyak 180 Rumah di Kudus Rusak Paska Diterjang Angin Kencang

Hartopo menyampaikan lebih detail, pihaknya telah memberikan surat keputusan (SK) desa wisata kepada 15 desa, di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Sabtu (21/11) lalu. Menurut dia, penetapan desa wisata melalui SK Bupati dapat segera memulihkan roda perekonomian masyarakat desa pasca diterpa pandemi Covid-19.

“Masyarakat termasuk remaja desa dan pokdarwis (kelompok sadar wisata) bisa ikut terlibat dalam mengembangkan desa wisata,” jelas dia.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri Jadi Memomentum Membangun Semangat Berjihad Melawan Pandemi Covid-19

‎‎
Di sisi lain, menurut Hartopo, dengan hadirnya objek wisata baru di Desa Japan yang dikemas dengan bentuk resto, sangat didukung karena nantinya bisa menghadirkan sektor-sektor usaha baru di sekitarnya.

  • Bagikan