12 Petani Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus, Kodim Bantu 9 Predator Tikus

Penyerahan bantuan burung Tyto Alba dari Kodim Sragen ke Poktan Desa Puro, Karangmalang, Sragen, Rabu (25/11/2020) / Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS –

Penyerahan bantuan burung Tyto Alba dari Kodim Sragen ke Poktan Desa Puro, Karangmalang, Sragen, Rabu (25/11/2020) / Wardoyo

Tergerak oleh maraknya hama tikus dan banyaknya korban tewas petani mencapai 12 orang yang terkena setrum jebakan tikus, Kodim Sragen tergerak membantu predator tikus yakni burung hantu alias Tyto Alba.

Sebanyak sembilan ekor burung hantu diberikan dalam bakti sosial Kodim ke kelompok tani Dewi Sri Dukuh Margorejo, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang.

Baca Juga :  Gojekan di Atas Motor Akhirnya Nggloyor, Sepeda Motor Ini Nggasak Avanza. 2 Orang Luka Parah, Sorang Luka Ringan

Penyerahan bantuan burung hantu itu dihadiri Kasdim Sragen, Mayor Inf Wijiono mewakili Dandim Sragen.

Juga hadir Kapolres diwakili Kabag Sumda, Kompol Muryati, Camat Karangmalang Sriyono, Kadistan Ekarini Mumpuni, Kades Puro Suyanto dan anggota kelompok tani Dewi Sri.

Baca Juga :  Masyarakat Sukoharjo Harap Bersabar Ya, Tunggu Turun Satu Level Lagi Car Free Day Bisa Digelar

Dalam sambutannya, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno melalui Kasdim Mayor Inf Wijiono mengatakan baksos bantuan Tyto Alba itu digelar sebagai respon atas permasalahan hama tikus yang menyerang tanaman padi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Mengenaskan, Pengendara Motor Ini Tewas dengan Kepala Tertusuk Dahan Talok

Serangan tikus itu dinilai cukup meresahkan petani. Beberapa upaya pengendalian tikus yang dilakukan kelompok tani seperti teknik emposan, bahkan sampai nekat menggunakan jebakan (setrum tikus listrik), namun masih kurang maksimal.

  • Bagikan