GROBOGAN.NEWS Solo

Setelah Bakar Motor Mertua, Suami Asal Sukoharjo Ini Racuni Istrinya dengan Sianida!

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Saking merasa dendam dan emosi lantaran digugat cerai, seorang suami asal Gentan, Baki, Sukoharjo berinisial TH (26) nekat mencuri motor mertuanya dan membakarnya.

Lebih tragis lagi, ia juga mencoba membunuh istrinya sendiri Fitri Agustina (23) dengan cara meracunnya dengan sianida.

Masih untung, minuman beracun itu dimuntahkan oleh Fitri hingga ia lolos dari maut.

Akibat perbuatan sadisnya, pria warga Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo itu kini harus meringkuk di penjara usai diamankan polisi.

Ia bakal terancam 5 tahun penjara. Kapolres Sragen, AKBP Wahyu mengatakan motif dari kejadian tersebut dipicu pelaku TH ini sakit hati karena proses perceraiannya dengan Fitri Agustina.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar Tindak Pidana Pencurian dan Perusakan Barang, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana dan Pasal 406 KUHPidana dengan ancaman hukuman dengan pidana penjara selama-lamanya 5 tahun.

“Dan untuk kasus percobaan pembunuhan sedang dilakukan penyelidikan oleh petugas. Kita masih menunggu hasil laboratorium dari dinas terkait,” tandas Kapolres.

Kapolres menguraikan aksi pelaku diawali dengan mencuri sepeda motor Honda Beat AD 3868 AFB milik mertuanya, Ny Purnami (46) pada Minggu (5/12/2021).

Motor yang diparkir di Halaman Parkir Gedung Sejahtera Cemani (GSC), Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo itu mendadak raib dari parkiran.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Grogol. Mendapat laporan tersebut, Polsek Grogol kemudian melakukan penyelidikan.

Tak dinyana, hasil penyelidikan mengerucut pada fakta bahwa pelaku pencurian adalah menantu sendiri yang tak lain suami Fitri.

“Sepeda motor itu ditemukan pada hari Rabu (8/12/2021) di Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo dalam kondisi sudah dibakar,” ujar AKBP Wahyu Nugroho, Selasa (14/12/2021).

Kapolres melanjutkan, setelah memperoleh barang bukti, petugas kemudian melakukan penyelidikan kembali dan ditemukan bahwa pelaku adalah TH.

Saat ini TH dalam proses perceraian dengan istrinya, Fitri Agustina. Berbekal bukti cukup, polisi akhirnya meringkus pelaku di kosnya yang beralamat di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

“Dari pengembangan, ternyata pelaku juga melakukan percobaan pembunuhan kepada Fitri Agustina. Yaitu dengan cara menaruh racun apotas atau potasium sianida yang dimasukan kedalam tempat minum di rumah Fitri Agustina,” jelas Kapolres.

Meski air berisi racun tersebut sudah sempat diminum oleh Fitri Agustina namun berhasil dimuntahkan. Sehingga Fitri akhirnya berhasil selamat dari maut. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/12/nekat-racuni-istri-pakai-sianida-suami-asal-sukoharjo-terancam-5-tahun-penjara-pemicunya-ternyata-gara-gara-ini/2/