Ini Kisah Penderita Paru yang Tidak Mampu Berobat, Bupati Etik Langsung Turun Tangan

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa menyambangi salah seorang warga Dukuh Kebon baru RT 05/09, Desa Pucangan, Kartasura, Kamis (29/4/2021).Ist
  • Bagikan

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS-Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa menyambangi salah seorang warga Dukuh Kebon baru RT 05/09, Desa Pucangan, Kartasura, Kamis (29/4/2021).

Warga bernama Winda Rahman (25) tengah menderita penyakit paru cukup parah, sehingga sering dilanda sesak nafas. Etik pun langsung mengambilalih penanganan kesehatan warga kurang mampu tersebut.

Baca Juga :  Wanita Pemotor Ini Ngglangsar Diseruduk Mobil dari Belakang. Akhirnya Tewas di Lokasi Kecelakaan

“Awalnya tahu dari media sosial. Saat tahu ada warga kurang mampu yang tengah sakit parah dari Sukoharjo yang diunggah di medsos tersebut, saya langsung koordinasi dengan DKK yang langsung melakukan survei dan benar ada warga Pucangan yang tengah menderita penyakit paru-paru,” ujarnya.

Baca Juga :  Membaik, Sragen Hanya Tambah Satu Kasus Covid-19 dalam Sehari

Dalam postingan tersebut disebutkan jika warga yang sakit itu belum tertangani dengan baik, karena terkendala suami tidak bekerja dan anak masih kecil-kecil. Untuk itulah, Pemkab mengambilalih untuk penanganan kesehatan Winda Rahman. Nantinya, pasien akan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Agustina Wilujeng : Hari Gini Kok Rebutan Kepengin Nyalon Presiden

“Pada intinya, Pemkab memberikan fasilitas kesehatan hingga Insyaallah sembuh. Hari ini memberikan bantuan sembako, alas tempat tidur dan dari Baznas memberikan bantuan biaya pengobatan Rp5 juta,” ujarnya.

  • Bagikan