GROBOGAN.NEWS Pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Kasus positif setiap harinya terus meningkat dan pasien meninggal terus bertambah, termasuk dari kalangan tenaga medis.

Berdasarkan data dari tim mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI), hingga 15 Desember 2020 pukul 16.20 WIB, tercatat sudah 363 tenaga medis dan kesehatan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Jumlah tersebut terdiri dari 202 dokter, 15 dokter gigi, dan 146 perawat. Selain itu di antara dokter yang gugur akibat terinfeksi virus corona, sebanyak 107 merupakan dokter umum dengan empat di antaranya guru besar, serta 92 dokter spesialis termasuk tujuh guru besar.

Baca Juga :  Meski Sudah Diperketat, 4 Orang dari Malaysia Ini Lolos Masuk Indonesia Tanpa Tes PCR di Negara Asal

Pembaruan data korban meninggal dari tenaga medis dan kesehatan itu telah dihimpun sejak Maret hingga pertengahan Desember 2020. Data tersebut dikumpulkan dari 24 IDI provinsi dan 92 IDI cabang kabupaten kota.

Lebih lanjut, rincian data kematian tenaga medis akibat Covid-19 per 15 Desember 2020 menunjukkan paling tinggi berasal dari Jawa Timur, dengan 86 tenaga medis yang gugur, terdiri dari 41 dokter, dua dokter gigi, dan 43 perawat.

Baca Juga :  Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Bekasi,  Terduga Ternyata Karyawan PT Kimia Farma

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All