GROBOGAN.NEWS Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh (The World’s Most Influential Muslims) edisi 2021. Selain itu ada dua nama tokoh Indonesia lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut.

Mengutip dari laman themuslim500.com, Jokowi kembali berada dalam daftar 50 besar tokoh Muslim paling berpengaruh di seluruh dunia. Tahun ini Jokowi menempati peringkat 12, naik satu peringkat dibandingkan tahun lalu yang berada di peringkat 13.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Dalam keterangannya, The Muslim 500 menuliskan Presiden Jokowi masih terbukti mendapat dukungan dari mayoritas rakyat Indonesia setelah kembali memenangkan pemilihan umum dengan perolehan 55,5 persen suara.

Situs tersebut juga menuliskan Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jujur, meski dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk lambat dalam merespons dampak dan memberlakukan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Presiden Jokowi juga menjadi salah satu dari sedikit pemimpin negara demokrasi yang masuk dalam daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh. Selain Jokowi, pemimpin negara yang masuk daftar tersebut di antaranya ada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di peringat 1 dan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan di peringkat 15.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All