JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim telah mengumumkan secara resmi rencana seleksi guru PPPK tahun 2021.

Nadiem telah memaparkan guru honorer bisa menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) lewat skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kemendikbud akan memberikan kesempatan bagi 1 juta guru honorer menjadi ASN lewat skema PPPK dan proses seleksi akan dilakukan mulai tahun 2021.

Baca Juga :  Pesawat Rimbun Air Tabrak Bukit, 3 Awak Pesawat Ditemukan Tewas

Rekrutmen terbuka untuk semua guru honorer di sekolah negeri dan swasta yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan serta Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG yang) saat ini tidak mengajar.

“Semua guru honorer dan lulusan PPG bisa mendaftar dan mengikuti seleksi dan semua yang lulus seleksi akan menjadi guru PPK hingga batas satu juta guru,” kata Nadiem belum lama ini.

Baca Juga :  Jokowi Lontaran Kritikan untuk Pendidikan di Perguruan Tinggi, Ini Rinciannya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta BKN hanya berencana membuka 1 juta formasi guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2021.

Baca Juga :  Miris, Siswi SMP di Banyuwangi Ini Lahirkan Bayinya di Toilet, Lalu Membuangnya ke Dalam Sumur!

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All