GROBOGAN.NEWS Grobogan

Aklamasi, Muhammad Sidiq Resmi Pimpin Partai Golkar Grobogan

Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar di Hotel Kryad Grand Master Purwodadi pada Senin (4/1/2020).

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Muhammad Sidiq terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Grobogan secara aklamasi lewat Musyawarah Daerah (Musda) X.

Musda yang digelar di Hotel Kryad Grand Master Purwodadi  pada Senin (4/1/2020) menyatakan Sidiq sebagai Ketua Golkar Kabupaten Grobogan untuk lima tahun ke depan.

Dalam pelaksanaannya, panitia penyelenggara bersama seluruh peserta memberlakukan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Sidiq yang juga anggota DPRD Kabupaten Grobogan menggantikan posisi Icek Baskoro, Ketua DPD II Partai Golkar Grobogan sebelumnya.

Pada kesempatan ini Sidiq berterimakasih atas kepercayaan kepada dirinya.

Perihal aklamasi, Sidiq mengaku jika hal tersebut diserahkan kepada pemilih.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam waktu dekat akan melakukan beberapa agenda salah satunya kaderisasi Partai Golkar yang akan disusun melalui rapat kerja daerah perdana yang dipimpin olehnya.

Baca Juga :  Geger !!! Diduga Ditaburi Serbuk Insektisida, Air Sumur Milik Warga Geyer Berubah Jadi Merah, Polisi Langsung Turun Tangan

“Yang pasti rekonsiliasi pertama, kemudian konsolidasi, setelah itu program yang kami buat akan kami sepakati di rapat koordinasi (rakor) daerah,” terang dia.

“Tentu saja proses konsolidasi sampai ke tingkat RT, RW begitu juga dengan kaderisasi nantinya kita juga akan membuka banyak sekali tawaran untuk para masyarakat menjadi kader Golkar di Kabupaten Grobogan,” terang dia.

Sidiq pun mengaku optimistis mampu menambah perwakilan DPRD pada Pemilu 2024.

Ia menyebut, itu menjadi pertanda  solid kekuatan partai yang dipimpinnya pada pemilihan legeslatif mendatang.

Baca Juga :  Ironis, Pelaku Pembuang Bayi di Hutan Ngaringan Sepasang Kekasih Berstatus Pelajar SMP

“Aklamasi dalam Musda menunjukan kekuatan pengurus di 19 kecamatan ditambah sayap partai bertekat bersama membesarkan Golkar di Kabupaten Grobogan,” kata Sidiq.

Anggota DPRD kabupaten Grobogan itu menambahkan, keterlibatan senior diharapkan juga mampu menambah perolehan kursi.

“Sekarang ada 3 anggota DPRD dari Partai Golkar. Pemilu mendatang target saya ada perwakilan di tiap dapil. Jadi ada 5 anggota sehingga ada wakil ketua dari Golkar,” tambah sosok yang akan memimpin Partai Golkar Kabupaten Grobogan hingga 2025 ini.

Lebih detail, ia menjelaskan, hajatan lima tahunan yang seharusnya digelar tahun 2020 lalu sempat tertunda karena digelarnya pemilihan bupati.

Musda digelar di hotel Kyriad, dengan protokol kesehatan secara ketat lantaran dilaksanakan pada masa pendemi covid-19.

Baca Juga :  454 Calon PNS di Lingkungan Pemkab Grobogan Terima SK CPNS

Penting diketahui, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Grobogan pada 9 Desember 2020 lalu, Partai Golkar menjadi salah satu partai pengusul pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sri Sumarni-dr Bambang Pujiyanto. Arya