Akurasi Data Covid-19 oleh Satgas Masih Diragukan Masyarakat

1208 yunarto wijaya
Yunarto Wijaya / Foto: Instagram/chartapolitika
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS.COM – Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat  terhadap akurasi data Covid-19 yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 masih tergolong rendah.

“Jadi, baik terkait informasi penambahan kasus aktif, kasus positif Covid-19 hingga kesembuhan dan angka kematian, masih banyak masyarakat yang tidak percaya,” ujar Yunarto saat menyampaikan hasil surveinya secara daring, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga :  Duh, Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK Ditunda. Tapi Kemdikbud Janji Tak Akan Rugikan Peserta

Yunarto menjabarkan, presentase hasil surveinya, terdapat 53,1 persen masyarakat yang percaya dan 43,3 persen yang tidak percaya dengan informasi dari pemerintah.

Sementara itu, 3,7 persen lainnya memilih untuk tidak menjawab.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Dari presentase 53,1 persen yang percaya, dikategorikan lagi menjadi 4,5 persen masyarakat sangat percaya dan 48,6 persen cukup percaya.

Sedangkan dari presentase masyarakat yang tidak percaya terbagi menjadi 37,1 persen masyarakat kurang percaya dan 6,2 persen tidak percaya sama sekali.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

Meski persentase masyarakat yang percaya terhadap pemaparan data terkait Covid-19 oleh pemerintah lebih banyak dari pada yang tidak, Yunarto menyampaikan angka tersebut masih terbilang rendah. Hal tersebut belum menjamin masyarakat bisa percaya.

Halaman:
1   2   Show All

  • Bagikan