Warga Bantargebang, Sukabumi Heboh! Tanah Tempat Mereka Berpijak Bergerak-gerak dan Amblas

Tanah bergerak dan amblas di Sukabumi / Foto: Teras.id
  • Bagikan

SUKABUMI, GROBONGAN.NEWS – Warga Kampung Linggaresmi RT 05/04 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendadak heboh pada Minggu (21/2/2021) lalu.

Pasalnya, tanah tempat mereka tinggal dan berpijak tiba-tiba saja ambles dan bergerak-gerak.

Salah seorang warga, Cece (52) mengatakan, saat kejadian keluarganya sempat berhamburan ke luar rumah, karena merasakan getaran ketika pondasi rumahnya ambles saat Pergerakan Tanah terjadi.

Baca Juga :  5 Tradisi Unik di Nusantara yang Kental dengan Maulid Nabi

“Ini kejadiannya waktu hujan dua hari dua malam. Langsung ambrol (pondasi) dan sempat berlarian karena kaget, soalnya rumah juga bergetar,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Pergerakan Tanah di Bantargadung Sukabumi Bukan yang PertamaCece menyebut, pondasi bagian belakang rumahnya ambles sekitar tiga meter.

Baca Juga :  Kisah Menyedihkan, Sutrisno Perantau Asal Jateng Tewas Hangus Terbakar di Kos-Kosan. Mayatnya Sambil Peluk Kado Ulang Tahun Anaknya

“Bagian rumah saya yang ambles di pojokan. Kalau yang lain hampir satu rumah, kalau ini cuma di pojokan. Kedalam sampai tiga meter lebih kalau dari atas,” jelasanya.

Cece merasa khawatir, namun tetap nekat menempati rumahnya yang rusak akibat Pergerakan Tanah tersebut mengingat tidak ada rumah yang bisa ditempati.

  • Bagikan