JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Pertambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam 24 jam terakhir mencatatkan angka yang sangat besar. Dalam sehari, pertambahan kasus baru itu mencapai 8.369 orang.

Dengan pertambahan tersebut, hingga Kamis (3/12/2020), total jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 557.877 kasus, dengan rincian 462.553 pasien dinyatakan sembuh, 77.969 pasien masih dalam perawatan, dan 17.355 pasien meninggal.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Suap, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dikabarkan Resmi Tersangka

Angka tersebut kembali mencatatkan rekor pertambahan kasus baru harian. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebut angka pertambahan kasus itu sangat besar dan tidak bisa dibiarkan terus naik.

“Beberapa hari terakhir ini penambahan kasus harian terus mencetak rekor baru. Sebelumnya belum pernah di atas 5.000, per hari ini lebih dari 8.000. Ini adalah angka yang sangat besar dan tidak bisa ditolerir,” ujar Wiku dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga :  Meski Sudah Diperketat, 4 Orang dari Malaysia Ini Lolos Masuk Indonesia Tanpa Tes PCR di Negara Asal

Menurut Satgas Covid-19, angka pertambahan kasus baru yang sangat tinggi ini kemungkinan disebabkan sejumlah hal. Pertama, sistem yang belum optimal untuk mengakomodasi pencatatan, pelaporan dan validasi data dari provinsi secara real time.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All