Adanya Stasiun Pengisian Gas Harus Mampu Serap Tenaga Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur bersama jajarannya saat mengunjungi master station CNG di Desa Jatihadi, Kecamatan Sumber beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa
  • Bagikan

REMBANG, GROBOGAN.NEWS-Masyarakat Rembang terbantu dengan adanya master station compressed natural gas (CNG) atau stasiun pengisian gas alam terkompresi yang terletak di Desa Jatihadi, Kecamatan Sumber.

Seperti diketahui, saat ini pandemic virus corona atau covid-19 telah menghantam segala aspek kehidupan.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tegal, Gus Yasin Minta Para Santri Berperan

Hal itu disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur saat mengunjungi master station CNG, beberapa waktu lalu. Menurutnya, keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut berdampak pada pengurangan pengangguran.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tegal, Gus Yasin Minta Para Santri Berperan

“Ini bisa memberikan dampak kepada pemerintah, lingkungan juga akan mendapatkan berkahnya. Dalam arti, lingkungan di sini tenaga kerja hampir 90 persen dari masyarakat Kabupaten Rembang. Jadi, secara otomatis mengurangi pengangguran di sini,” jelasnya.

Ditambahkannya lebih detail, potensi alam yang dimiliki oleh Kabupaten Rembang yang sangat luar biasa. Karena, perusahaan yang telah beroperasi tujuh bulan itu, dalam sehari, bisa mengisi gas 15 truk. Di mana masing-masing truk berisi 5.200 meter kubik.

  • Bagikan