Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta dalam Mobil Hilang Digasak Pencuri

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS Seorang guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukoharjo kehilangan puluhan juta rupiah, lantaran mobilnya Pajero Sport dibobol pencuri saat korban sedang salat Jumat (11/6/2021).

Uang korban senilai Rp 80 juta raib setelah kaca mobil jenis SUV Pajero Sport dipecah kacanya oleh pencuri.

Pemilik mobil sekaligus uang dalam jumlah besar adalah Joko Winarso (57).

Informasi yang dihimpun, korban sebelumnya mengendarai Mitsubishi Pajero warna putih nomor polisi AD 7065 PB mengambil uang tunai di BRI Cabang Sukoharjo.

Setelah urusan dari bank selesai sekitar pukul 10.30 WIB, dia balik ke sekolah untuk absen dan bergegas pulang.

Lantaran waktu sudah mendekati salat Jumat, akhirnya dia memutuskan berhenti di Masjid Al-Atha. Masjid ini masih satu komplek dengan SMP Muhammadiyah 1 Gatak. Mobil saat itu diparkir di tepi jalan raya.

Setelah salat Jumat dia didatangi warga sekitar. Intinya warga memberi tahu bahwa kaca mobilnya pecah di bagian kaca depan sisi kanan.

“Yang dicuri uang Rp 80 juta,” kata Joko.

Joko mengaku selama ini sudah terbiasa mengambil uang seorang diri. Sehingga dia mengaku syok lantaran baru kali ini mengalami pencurian.

Setelah pulang dari bank dia tidak merasa ada orang yang membuntutinya.

Kapolsek Gatak, Iptu Tugiyo, mengatakan, petugas Polsek bersama Polres kemudian datang ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Uang korban dibungkus tas plastik warna hitam diletakkan di boks penyimpan di antara jok depan.

Pelaku hanya mengambil uang, padahal di dalam mobil ada handphone yang harganya cukup mahal. Aris

 

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/06/80-juta-hilang-gegara-aksi-pecah-kaca-mitsubishi-pajero-sport-milik-guru-man-sukoharjo-mobil-diparkir-dekat-smp-muhammadiyah-gatak-begini-kronologinya/

Exit mobile version